Ciri-Ciri Tekanan Darah Rendah Yang Perlu Diketahui


Banyak orang yang tidak menyadari jika dirinya sedang mengalami gangguan tekanan darah rendah, padahal tekanan darah rendah bisa menjadi pertanda ada sesuatu yang tidak beres pada tubuh kita. Biasanya kita dapat mengetahui menderita tekanan darah rendah atau tidak dengan menggunakan alat tensimeter, jika nilai anda dibawah 110/70 maka Anda menderita penyakit darah rendah. Selain menggunakan alat tensimeter, Dibawah Ini ada beebrapa ciri-ciri darah rendah yang dapat kamu jadikan acuan sebelum memeriksakan diri ke dokter:

1. Berkurangnya Konsentrasi
Jika Anda sedang mengerjakan tugas atau sedang melakukan kegiatan tertentu namun sulit untuk berkonsentrasi, bisa jadi Anda menderita Tekanan darah rendah. Meski masih banyak ciri-ciri lainnya, jika Anda sering sulit berkonsentrasi maka Anda perlu mewaspadai ciri-ciri tersebut.

2. Pusing
Ciri-ciri ini merupakan ciri yang paling umum dikenal Masyarakat, Pusing tersebut bisa terjadi karena darah yang dibawa keotak tidak mencukupi untuk kebutuhan otak tersebut. Nah jika Anda sering mengalami pusing dan pandangan berkunang-kunang, lebih baik Anda segera berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Anda.

3. Dingin dan Pucat
Ciri-ciri ini muncul secara tiba-tiba karena ketidakcukupan darah mengisi ke jaringan di tepi seperti kulit dan organ lainnya karena tekanan darah rendah.

4. pandangan berkunang-kunang
yang dimaksud pandangan berkunang-kunang disini adalah apabila pandangan berkunang-kunang yang terjadi beberapa saat dan berulang, bukan pandangan berkuanng-kunang yang berlangsung lama. jika pandangan berkunang-kunang berlangsung lama, maka kemungkinan mata Anda yang mengalami masalah.

5. Pingsan
ciri-ciri ini terjadi sebab berkurangnya suplai darah yang sampai ke otak kita karenan tekanan darah yang rendah sehingga tidak mampu memompa darah yang cukup ke otak kita. hal ini biasanya terjadi ketika kita terlalu lama jongok atau berdiri.

Selain ciri tersebut, ciri-ciri lainnya adalah merasa cepat lelah atau tidak bertenaga jika melakukan aktifitas, sering menguap, dan keringat dingin yang biasanya terjadi di telapak kaki dan tangan.

Itulah beberapa gejala atau ciri-ciri tekanan darah rendah yang perlu Anda waspadai, jika Anda mengalami ciri-ciri seperti diatas, akan lebih baik jika Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.
1 Komentar untuk "Ciri-Ciri Tekanan Darah Rendah Yang Perlu Diketahui"

Back To Top