Mengenal Penyakit Tekanan Darah Rendah


Kebanyakan orang menganggap penyakit darah rendah merupakan penyakit yang sepele, namun bila penyakit tersebut tidak segera diobati, maka darah rendah dapat mengganggu kegiatan sehari-hari Anda bahkan dapat mengancam jiwa Anda. Tekanan darah adalah kekuatan yang diberikan oleh sirkulasi darah pada dinding pembulu darah. Tekanan darah dihasilkan oleh jantung yang memompa darah ke dalam arteri dimodifikasi oleh respon arteri terhadap aliran darah. Tekanan darah Merupakan salah satu tanda vital yang meliputi pernapasan, denyut jantung, dan suhu.

Tekanan Darah Rendah atau yang sering dikenal dengan postueal hypotention biasanya terjadi pada orang yang sedang berdiri atau sit-up. tekanan darah rendah bisa terjadi karena menggunakan atau mengkonsumsi obat tekanan darah tinggi dan obat antidepresan. Penyakit ini biasanya terjadi bagi para penderita penyakit diabetes melitus. Tekanan darah rendah yang sesungguhnya adalah jika tekanan darah selalu berada dibawah 120/80. Penderita tekanan darah rendah bisa dikatakan menjadi penderita tekanan darah tinggi apabila tekanan sistoliknya meningkat setidaknya 20 mmHg serta tekanan diastoliknya meningkat setidaknya 10 mmHg.

selain dikenal dengan postueal hypotention, Orang Indonesia sering menyebut Tekanan darah rendah dengan nama hipotensi. Kebanyakan orang merasakan gejala tekanan darah rendah berupa pusing atau pingsan, bila penyakit tersebut sudah parah maka juga dapat mengancam jiwa penderitanya.

Jika Anda menjadi salah satu penderita penyakit tekanan darah rendah, akan lebih baik jika segera dikonsultasikan dengan dokter atauorang yang ahli dibidang tersebut sebelum penyakit yang Anda derita menjadi parah dan tidak bisa disembuhkan Lagi.



Tag : Penyakit
1 Komentar untuk "Mengenal Penyakit Tekanan Darah Rendah"

Back To Top