Manfaat Senyum Untuk Kesehatan


Tersenyum, suatu hal yang sangat mudah dilakukan namun memiliki manfaat yang sangat mengagumkan. Ketika kita tersenyum, maka otot wajah yang bereaksi lebih sedikit daripada saat kita cemberut. ada dua versi tentang berapa banyak otot yang digunakan ketika kita cemberut dan tersenyum. Versi pertama menyebutkan ketika kita cemberut maka dibutuhkan 43 otot, sedangkan ketika kita tersenyum hanya membutuhkan 17 otot saja. versi kedua mengatakan dibutuhkan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum.

Selain dapat meningkatkan kesehatan dan kehidupan yang menyenangkan, ternyata tersenyum memiliki beberapa manfaat lainnya seperti:

1. Meredakan Stress
Banyak orang yang ketika sedang stress memasang wajah cemberut. hal itu tentu akan membuat suasana hati menjadi semakin stress. Cobalah Untuk tersenyum ketika Anda sedang stress, karena dengan tersenyum maka suasana hati akan menjadi lebih baik dan stress pun dapat berkurang.

2. Mengubah Suasana Hati
Seperti yang disebutkan Diatas, Tersenyum dapat membuat hati Anda lebih Baik. Untuk itu ketika Anda sedang sedih, galau atau pun stress, maka tidak ada salahnya untuk mencoba tetap tersenyum supaya suasana hati menjadi lebih baik.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Tersenyum bisa menghindarkan Anda dari penyakit seperti pilek dan flu, hal itu terjadi karena ketika Anda tersenyum maka fungsi imun akan meningkat dan membuat seseorang menjadi lebih rileks.

4. Membuat Lebih Menarik
Percaya atau tidak, ketika Anda tersenyum maka Anda akan menjadi lebih menarik karena Ada daya tarik tertentu dan orang pun senang melihatnya dibandingkan ketika Anda cemberut atau meringis.

5. Melepaskan Endorfin, Penghilang Rasa Sakit dan Serotin
Studi menunjukkan ketika seseorang tersenyum maka dia akan melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotin, ketiga hal tersebut bisa menjadi obat alami bagi seseorang.

Nah itulah beberapa Manfaat tersenyum yang dapat Anda rasakan. Sebenarnya masih banyak manfaat dari tersenyum namun hanya sebagian tersebut yang dapat Saya sampaikan, semoga bermanfaat.
15 Komentar untuk "Manfaat Senyum Untuk Kesehatan"

I really like this information, it's really impressive and interesting. try visiting our article too you will find something new too


Essen Katilayu Original

Fishing is not an expensive hobby. Be a low profile person in the fishing world, because the more friends, the more knowledge we can learn from them.


4 Tips Sederhana Merawat Joran Kesayangan

Memancing bukanlah hobi yang mahal. Jadilah orang yang low profile di dunia perikanan, karena semakin banyak teman, semakin banyak pengetahuan yang dapat kita pelajari dari mereka.


Cara Merawat Senar Pancing Dengan Rebusan Teh

Fishing is not an expensive hobby. Be a low profile person in the fishing world, because the more friends, the more knowledge we can learn from them.


Umpan Ikan Mas Air Hijau Terjitu

Back To Top