Tips Membuat Perut Rata Dan Kencang


Salah satu masalah kesehatan yang paling sering dialami banyak orang adalah lemak yang ada di perut. Apalagi bagi Anda yang kerjanya hanya duduk di tempat ber AC dan jarang bergerak tentu menjadikan Anda malas dan menjadikan lemak di perut Anda semakin banyak.

Dikutip dari Healthmeup, berikut ini beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan perut rata dan kencang:

1. Perbanyak minum air putih
Tubuh kita memiliki kandungan air sebanyak 70 persen. Sebagian besar proses metabolisme kita terjadi dengan air. Jadi ketika tubuh memiliki air yang cukup, secara otomatis metabolisme tubuh juga akan sehat. Tubuh mampu mencerna makanan yang kita makan dengan cara yang tepat dan juga dapat digunakan untuk membakar kalori di dalam tubuh.

2. Kurangi konsumsi garam
Hindari makanan kemasan yang memiliki kandungan garam yang tinggi, misalnya keripik, acar, serta junk food. Terlalu banyak mengkonsumsi garam sangat buruk bagi tubuh, karena menyebabkan retensi air. Hal inilah yang membuat Anda terlihat kembung.

3. Hindari junk food
Seperti dikutip di atas, terlalu banyak mengkonsumsi junk food akan buruk bagi tubuh Anda. Ganti lah makanan yang tidak sehat ini dengan daging tanpa lemak, buah-buahan segar, sayuran, dan biji-bijian. Hindari memasak terlalu lama karena dapat menghilangkan kandungan gizi di dalam makanan.

4. Olahraga
Olahraga sangat penting bagi Anda yang ingin memiliki perut sehat dan rata. Usahakanlah untuk dapat ber olahraga setiap harinya, karena dengan ber olahraga anda dapat membakar kalori di dalam tubuh.

5. Makan berserat
Serat menjadi salah satu unsur penting dari diet kita. Fungsi utama serat adalah membersihkan sistem dalam tubuh dan membantu gerakan usus sehingga memudahkan proses detoksifikasi tubuh. Mengkonsumsi serat dapat membakar kalori saat pencernaan.

6. Air lemon
Mulailah hari Anda dengan meminum segelas air lemon. Caranya, peras jeruk nipis ke dalam segelas air gangan dan tambahkan sedikit garam. Minumlah setiap pagi untuk menghilangkan lemak di perut dan meningkatkan metabolisme Anda.


1 Komentar untuk "Tips Membuat Perut Rata Dan Kencang"

Back To Top