Penggunaan Ponsel dapat Menyebabkan beberapa Kerusakan Kesehatan


Saat ini, Smartphone atau ponsel mungkin tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari Anda. Namun, ponsel tidak hanya memberikan banyak manfaat positif dalam menunjang kehidupan Anda. Tanpa Anda sadari, ponsel bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan Anda terutama karena radiasi dari ponsel tersebut.

Dilansir dari healthmeup, berikut ini merupakan beberapa kerusakan kesehatan yang dapat disebabkan oleh penggunaan ponsel:

1. Stress
Para ahli telah menemukan bahwa penggunaan ponsel bisa menyebabkan stres tanpa Anda sadari. Hal itu disebabkan karena ketika Anda bersentuhan dengan ponsel, secara otomatis Anda akan terlibat didalam jejaring sosial yang tidak mengijinkan Anda untuk beristirahat. Hal itulah yang menyebabkan Anda stress tanpa tahu penyebabnya.

2. Jerawat
Ketika Anda menempelkan ponsel pada wajah saat sedang menelpon seseorang, maka ponsel Anda yang selalu tertutup bakteri ini dapat menyebabkan jerawat. Lebih baik Anda menggunakan speakerphone atau headset saat sedang menghubungi seseorang melalui ponsel. Hal itu untuk menghindari bakteri yang ada di ponsel Anda menempel di wajah.

3. Kerusakan organ tubuh
Radiasi yang dipancarkan oleh ponsel mampu merusak sel dan organ tubuh Anda. Sehingga, lebih baik Anda mematikan ponsel Anda saat sedang tidur untuk menghindari efek buruk tersebut.

4. Kecelakaan
Mungkin Anda tidak dapat melepaskan diri dari ponsel saat mengendarai kendaraan bermotor. Hal itulah yang dapat menyebabkan kecelakaan. Saat Anda sedang bermain ponsel, otomatis Anda tidak dapat fokus saat menggendarai kendaraan bermotor. Oleh karena itu, lebih baik Anda menghindari penggunaan ponsel saat mengendarai kendaraan bermotor.

5. Sakit punggung dan leher
Menggunakan Ponsel dengan kondisi duduk yang tidak nyaman bisa menyebabkan ksakit pada leher dan punggung Anda. Sehingga tanpa terasa Anda akan mengalami rasa sakit pada bagian leher dan punggung.

6. Mengurangi jumlah sperma
Radiasi dari ponsel dan panasnyasuhu ponsel bisa mengganggu kesehatan reproduksi Anda. Dan hal itu bisa menyebabkan menurunnya jumlah dan kualitas sperma Anda.

7. Sakit kepala
Menatap ponsel terlalu lama dan dekat bisa menyebabkan pandangan Anda kabur dan akhirnya menyebabkan migrain. oleh karena itu gunakanlah ponsel Anda secukupnya saja.

8. Sulit tidur
Anda pernah mengalami susah tidur ketika bermain ponsel ? mungkin hal itu terjadi karena hormon melatonin Anda terganggu karena radiasi sinar ponsel. Melatonin adalah hormon yang dapat membuat Anda untuk tidur. Oeh karena itu, lebih baik Anda matikan ponsel saat tidur.

Nah itulah beberapa kerusakan kesehatan yang dapat disebabkan oleh ponsel Anda. oleh karena itu, Anda harus bijak ketika menggunakan ponsel. Semoga bermanfaat
Tag : lain lain
1 Komentar untuk "Penggunaan Ponsel dapat Menyebabkan beberapa Kerusakan Kesehatan"

Back To Top