Gejala-gejala Penyakit Jantung


Setelah sebelumnya kita sudah Mengenal penyakit Jantung, maka kali ini kita akan mengetahui gejala-gejala yang dialami bila menderita penyakit jantung tersebut. penyakit jantung memang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. jika terjadi penyimpangan fungsi jantung, maka kemungkinan paling buruk yang terjadi adalah kematian. Nah berikut ini merupakan gejala-gejala dan tips untuk mencegah penyakit jantung, Silahkan disimak:

Gejala penyakit jantung

Gejala-gejala yang dirasakan jika mengalami penyakit jantung koroner diantaranya adalah rasa sakit atau nyeri di dada, dimana kebanyakan orang menyangka itu hanya sebagai gangguan pencernaan. Sedangkan gejala lainnya yaitu merasa tertekan di tengah dada selama 30 detik sampai 5 menit, keringat dingin, berdebar-debar, pusing, dan merasa akan pingsan. Gejala tersebut tidak selalu dirasakan penderitanya. Tanda peringatan lainnya adalah nafas tersengal-sengal pada saat berolahraga. Selama beberapa bulan sebelum serangan jantung, biasanya penderita penyakit jantung sering merasa lelah. Jangan menganggap ini disebabkan oleh kurang tidur atau stress akibat sesuatu.

Rasa nyeri atau rasa ditekan di dada yang disebut angina, memberikan peringatan kepada setengah dari mereka yang menderita serangan jantung. Beberapa orang mengalami napas tersengal-sengal atau kelelahan dan perasaan lunglai sebagai gejala nya, Hal itu mengindikasikan bahwa jantung tidak mendapatkan cukup oksigen karena penyumbatan koroner.

Biasanya beberapa hari sebelum mengalami serangan jantung hebat, seseorang akan mengalami kontraksi otot secara tiba-tiba di dada yang merupakan serangan kecil atau serangan ringan. Serangan jantung ringan umum terjadi sebelum serangan besar beberapa hari kemudian.

Itulah beberapa gejala penyakit jantung yang perlu Anda waspadai. Akan lebih baik jika kita bisa terhindar dari penyakit yang berbahaya ini. Pola hidup sehat juga bisa menjadi pilihan untuk menghindari penyakit ini. Semoga bermanfaat.


Tag : Penyakit
1 Komentar untuk "Gejala-gejala Penyakit Jantung"

Back To Top